Sabtu, 21 Agustus 2010

Eva Mulia – Perawatan & Konsultasi Kulit Muka

Eva Mulia – Perawatan & Konsultasi Kulit Muka
Jln. Ciledug Raya No. 24, Petukangan Selatan
Telp : 7341122

Siang ini sebelum ke Giant untuk mbeliin dog food buat Dumbo, saya mampir dulu ke Eva Mulia Ciledug yang deket rumah itu. Ceritanya mau bercentil centil ria “facial”. Saya bukan jenis perempuan yang hobi nyalon khusus buat creambath atau gonta ganti model rambut, tapi kalau buat facial sepertinya aga aga menjadi kebutuhan.

Kulit muka saya kebetulan warnanya putih. Tapi sialnya kulit muka saya cendrung ber-komedo tingkat tinggi. Menurut bacaan yang sekilas saya baca ( please correct me if i am wrong), biasanya kalau pake krim muka yang mengandung SPF – effectnya adalah komedo. Saya sih enggak tau pasti yah, tapi yang jelas di hidung saya para komedo itu bertengger dengan manisnya. Kalau udah di tempat terang, langsung terlihat jelas. Kadang saya malah berfikir, bagusan punya jerawat daripada komedo. Abisnya, komedo kesannya jorok, sih.

Saya jarang kok facial. Kadang setiap 3 bulan. Kadang sebulan sekali. Dulu banget pernah tuh seminggu sekali. Tapi ternyata kulit saya teriak dan menolak ( dan dengan senang hatinya diikuti oleh isi dompet saya yang ikutan demo ga rela di sumbangin ke klinik ituh). Jadi biasanya saya facial kalau memang daerah di sekitar hidung saya sudah gatal saja.

Kenapa Eva Mulia? Soalnya deket rumah. Dan tentunya murah. Well, enggak murah murah amat juga sebetulnya – tapi tetap lebih murah daripada tempat facial yang pernah saya tanyakan dulu. Biasanya saya cuman minta facial saja, alias pembersihan. Saya menolak di peeling ataupun di masker. Selain waktunya jadi kelamaan ( kebayang kan ngeringin masker di muka berapa lama? ), saya juga aga engga sreg sama bau bauan nya. Kalau cuman pembersihan saja harganya 45,000 rupiah. Kalau masker dan peeling saya sih enggak tau, abisnya belum pernah. Hee hee hee

Awalnya muka kita di bersihkan dengan semacam pembersih wajah cream dan di lap dengan tissue/lap basah. Lalu, muka di kasih larutan yang sepertinya mengandung alkohol yang lumayan tinggi ( baunya dan rasanya di kulit itu, wusyet kalau lagi ada luka lumayan bisa bikin njerit tuh). Nah, sehabis itu baru deh muka di korek korek dengan alat pengangkat komedo. Sakit? Iya lah. Apalagi kalau di daerah hidung. Igh, ga banget. Rasanya pengen nonjok si mbak mbak yang lagi ngebersihin muka kita. Apalagi pas kelar, masih aja dibersihin dengan cairan alkohol tadi dan diberikan semacam masker yang baunya aneh ( sepertinya sulfur) . Setelah masker kering, kita dikasih lap dingin yang ada wangi mawarnya untuk ngelap wajah. Fiuhhh, legaaaa..

Yang saya personally suka dari Eva Mulia adalah kebersihannya. Jarum bekas pemakaian selalu di buang. Terus pada saat pengerjaannya, kita diberikan tempat tidur yang nyaman dan bersih dan juga disuguhkan musik musik ala spa yang bikin tenang. Staff nya juga lumayan accomodating, kok. Tapi ya jangan heran kalau mereka juga merangkap jadi sales product product keluaran Eva Mulia ini. Saya sih enggak pernah beli, tapi sepertinya yang facial di sana banyak yang pakai productnya.

Effect dari facial ini buat saya sih ya cuman ngebersiin muka dari serangan komedo laknat itu. Kalau ada “calon” jerawat juga segera di basmi, jadi jerawatnya tuh enggak jadi numbuhnya. Saya enggak tau apa secara kedokteran facial itu bagus atau enggak, tapi sejauh ini effectnya sih lumayan buat muka saya. Enggak cling cling banget, tapi lumayan lah hilang kusamnya.

Sayangnya saya enggak foto interior Eva Mulia yah. Maybe next time. Abisnya, takut diomelin sama staff nya :P.

Bagi yang berminat mencoba, Eva Mulia buka tiap hari Selasa- Minggu ( tapi Minggu cuman sampai jam 2). Senin dan hari hari besar tutup. Oh ya, tadi saya  liat ada cowo yang facial juga, ditemani sama cewenya. Lucunya, yang lebih njerit njerit kesakitan tuh justru si cowo itu. Ha-ha-ha. Ada ada saja...

PS: Eh, kalau berharap mau menyembuhkan penyakit kulit, bukan di sini tempatnya. Yang punya klinik ini juga bukan seorang dermatologist. Kalau ga salah malahan gelarnya Dra. Makanya, saran saya datang ke sini cuman buat bebersih wajah saja, kalau mau konsultasi silahkan menghubungi SPKK (spesialis kulit dan kelamin) terdekat ya:D .

1 komentar:

  1. sist boleh tanya gak alamat lengkapnya itu dimana? masuk gang atau enggak? thanks

    BalasHapus